01
Sep-2015

Yogyakarta dan Jawa Tengah merupakan salah satu wilayah favorit perjalanan wisata dan bisnis. Setidaknya ini dirasakan perusahaan travel online rintisan Tiket.com.

Dalam mencari destinasi wisata, calon wisatawan bisa memanfaatkan teknologi informasi. di antaranya bisa memakai Tiket.com. mereka bisa mendapatkan kemudahan memperoleh fasilitas transportasi dan akomodasi secara ekonomis.

Pada tahun ke-4, layanan Tiket.com ini semakin berkembang. Puncaknya, adanya kesepakatan kerja sama dengan Bank BCA melalui fasilitas terbarunya berupa Loyalty Card. Selain itu, Tiket.com meluncurkan Virtual Card Tiket.com bagi seluruh pengguna fasilitas travel online-nya.

Gaery Undarsa, Managing Director Tiket.com mengatakan, kedua inovasi kartu Tiket.com tersebut dihadirkan untuk meningkatkan layanan penggunanya dan mendorong pertumbuhan tingkat perjalanan wisata maupun bisnis di Indonesia. Khususnya Yogyakarta dan Jawa Tengah, melalui teknologi informasi.

“Yogyakarta dan Jawa Tengah menjadi salah satu bidikan tujuan favorit yang dimunculkan situs travel online tersebut,” kata Gaery Undarsa, beberapa waktu lalu.

Menurut Gaery, hingga tahun ke 4, Tiket.com berhasil meningkatkan penjualan tiketnya setiap hari hingga melebihi 10.000 tiket untuk penerbangan, kereta api, dan akomodasi hotel. foto tiket.com-2

Ditambahkan, peluncuran perdana Loyalty Card dilakukan, setelah proses finalisasi regulasi selesai dan diberikan pada pelanggan tertentu. Sementara Virtual Card akan dimiliki secara langsung oleh pengunduh aplikasi mobile Tiket.com.

Kehadiran Loyalty Card Tiket.com, ungkap Gaery, juga memungkinkan pengguna Tiket.com mendapatkan kemudahan dan fasilitas yang lebih dengan bertransaksi di Tiket.com. Melalui program ini konsumen bisa mendapatkan discount di merchant-merchant yang bekerja sama dengan Tiket.com. baik restoran, tempat hiburan, hingga potongan biaya parkir.

Seperti diketahui, Tiket.com didirikan 4 anak muda yang sama-sama memiliki mimpi membangun bisnis penjualan tiket. Dengan bermodalkan kemampuan memahami teknologi informasi, Gaery Undarsa, Natali Ardianto, Wenas Agus Setiawan, dan Dimas Surya Yaputra menggagas sistem untuk berjualan tiket secara online.

Mereka mencoba menangkap peluang satu ceruk pasar yang cukup potensial di bisnis travel online. Ke-4 orang ini mengawalinya melalui kepemilikan 2 kanal untuk penjualan tiket hotel dan ovie.

Cerita empat tahun lalu, kini berbuah manis. Tiket.com mampu mengembangkan penjualan tiket secara online untuk jenis penjualan tiket pesawat, hotel, kereta api, car rental, dan event/ atraksi, dengan lebih dari 10.000 booking tiket per hari.

Dari segi penjualan, Tiket.com berhasil meningkatkan revenue dari tahun ke tahun di mana di tahun keduanya Tiket.com menjadi perusahaan yang profitable dan menghasilkan transaksi mencapai 1,9 juta tiket pada akhir tahun 2014.

Saat ini, Tiket.com berpartner dengan 14 airlines besar dan memiliki lebih dari 180.000 jaringan hotel lokal dan internasional. Selama 4 tahun, Tiket.com memiliki pertumbuhan data server sebesar 4000 GigaBytes guna meng-cover layanan bisnis yang makin lengkap. Di antaranya, pesawat, hotel, kereta api, event, dan konser.

Tiket.com juga melengkapi pengembangan aplikasinya di semua platform. Mulai layanan costumer service 24 jam, aplikasi di google play, apps store, dan emial dengan dukungan 250 karyawan.

Perkembangan pengguna Tiket.com masih fokus pada perkembangan pasar di dalam negeri. Salah satunya dengan penetrasi pasar di luar Jawa yang tumbuh signifikan. Tiket.com juga memiliki jaringan DOTA (Distribusion Online Tiket.com Agent). Yaitu, offline agent reseller yang dimiliki Tiket.com, sehingga Tiket.com bisa menjaring berbagai lapisan masyarakat di berbagai daerah.(*)

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec