14
Jul-2014

Garuda Terbang Langsung Jogja-Banjarmasin

lanud-kalbar-lindo

Peresmian rute Jogja-Banjarmasin di Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin.

PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. meresmikan penerbangan langsung Banjarmasin-Jogja pp. Dengan peresmian ini, kini Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung ke Banjarmasin dari tiga kota, yaitu Jogja, Surabaya dan Jakarta.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto menjelaskan, peresmian rute baru pada 10 Juli lalu ini, merupakan bagian dari upaya Garuda untuk memperluas jaringan penerbangannya di rute domestik dan untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat.

Penerbangan Banjarmasin – Yogyakarta berangkat dari Banjarmasin (GA 545) pukul 12.40 WIB, dan tiba di Yogyakarta pada pukul 13.05 WIB. Kemudian kembali terbang dari Yogyakarta (GA 544) pada pukul 13.50 WIB, dan tiba di Banjarmasin pada pukul 16.15 WIB. Penerbangan langsung Banjarmasin – Yogyakarta pp tersebut dilayani dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800 NG dengan kapasitas kursi sebanyak 156 penumpang dengan konfigurasi 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi.

foto Garuda

Peserta Inaugural Flight di Bandara Adisucipto, Yogyakarta.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer mengatakan pembukaan rute Jogja-Banjarmasin pp, merupakan bagian dari program pengembangan jaringan Garuda Indonesia. Selain itu juga dimaksudkan untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi para pengguna jasa Garuda Indonesia dalam melaksanakan penerbangan. “Kota Banjarmasin dan Yogyakarta merupakan pasar penting bagi Garuda. Pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Selatan dan Jawa Tengah yang terus meningkat, menjadikan kota Banjarmasin dan Yogyakarta menjadi investasi yang semakin menarik bagi para pebisnis. Kami berharap penerbangan langsung ini dapat semakin memaksimalkan potensi bisnis dan wisata yang ada di dua kota tersebut.” kata Erik Meijer.

Sebelumnya, 2 Juli lalu Garuda Indonesia telah meresmikan tiga rute baru yang dilayani melalui hub Makassar, yaitu penerbangan Makassar – Luwuk pp, Makassar – Bima pp, dan Makassar – Mamuju pp. Rute-rute baru tersebut dilayani Garuda Indonesia satu kali per hari dengan pesawat Garuda Indonesia Explore Turboprop ATR 72-600 dengan kapasitas 70 penumpang.Sedangkan pada 1 Mei lalu, Garuda juga menambah rute domestik dengan membuka beberapa rute baru melalui hub-bypass yaitu Medan – Surabaya pp, Palembang – Denpasar pp, Makassar – Jogjakarta pp dan Surabaya – Ambon pp, Denpasar – Banyuwangi – Surabaya yang dilayani dengan pesawat Garuda Indonesia Explore Jet Bombardier CRJ-1000 NextGen berkapasitas 96 penumpang, terdiri dari 12 kelas Bisnis dan 84 kelas Ekonomi.

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec