02
Oct-2015

Pantai Sepanjang Gelar Turnamen Voli Asia Pasifik

Pemain kelas dunia dari 15 negara di Asia Pasifik dipastikan akan hadir dalam kejuaraan voli pantai “Sepanjang Beach Volley Ball Asia Pasifik Tournament 2015. Turnamen berlangsung 6-12 Oktober 2015.

Pantai Sepanjang masuk ke wilayah Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul. Di pantai nan indah inilah, sebanyak 50 tim diantaranya dari Jepang,China, Australia, Lebanon, Oman, India, Thailand, Hongkong dan Malaysia serta Singapura, akan berlaga.

Ketua panitia Sepanjang Beach Volley Ball Asia Pasifik Tournament 2015, Danang Anggoro di Wonosari, Kamis (1/10) menyatakan, kejuaraan ini diikuti oleh 50 tim, terdiri dari 30 tim putra dan 20 tim putri.

“Panitia menyediakan hadiah senilai 40 ribu US$ atau setara Rp 600 juta,” kata Danang.

Menurut Danang, turnamen ini termasuk yang bergengsi di Asia Pasifik. Perlombaan ini akan diikuti oleh pemain-pemain berkelas di negaranya masing-masing.

“Atlet yang datang rangking satu di negaranya masing-masing. Indonesia sendiri akan mengirimkan 6 tim, dengan menurunkan dua timnas,” jelasnya.

Selain menjadi ajang pemanasan menuju kejuaraan dunia yang akan dilaksanakan di Amerika, turnamen ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk promosi wisata yang ada di Gunungkidul. Sekitar 400 orang baik peserta, offisial maupun panitia dari luar negeri akan ikut bagian dari kejuaraan ini. Diharapkan, nantinya akan bisa memberikan manfaat bagi sektor pariwisata. “Karena kegiatan ini bisa ditonton secara gratis. Penonton cukup membayar biaya retribusi masuk kawasan pantai,” tambahnya.

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec