26
Nov-2013

Tiga Kali Seminggu, SilkAir Terbangi Rute Yogya-Singapura

News   /  

Bandara Adisutjipto semakin ramai. Ini setelah maskapai penerbangan SilkAir secara resmi menerbangi rute Singapura-Yogya, Senin (25/11). Hadirnya maskapai baru ini, dipastikan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia, khususnya dari Yogyakarta.

promosi potensi wisata di DIJ.

Dalam seminggu, SilkAir menerbangi rute ini sebanyak tiga kali. Yakni, Senin, Jumat,dan Minggu.

“Potensi yang masih terbuka membuat kami berani membuka rute ini. Kami melayani wisaawan dan pebisnis,” tegas Chief Executive SilkAir Leslie Thng saat penerbangan perdana SilkAir di Bandara Adisutjipto.

Ditambahkan Leslie, Yogyakarta menjadi tujuan ke-12 dari maskapai SilkAir di Indonesia. Secara total, ini merupakan rute ke-45 dari seluruh jaringan SilkAir. Sebelumnya, SilkAir membuka rute ke Balikpapan, Bandung, Lombok, Makasar, Manado, Medan, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Solo dan Surabaya.

“Ada dua pilihan, kelas bisnis dan ekonomi,” katanya.

Dari Bandara Changi Singapura, SilkAir berangkat pukul 08.10 waktu setempat dan tiba di Adisutjipto pukul 09.30. Setelah beristirahat 1,5 jam, pesawat yang sama terbang ke Singapura pada pukul

11.00. Pesawat SilkAir tiba di Singapura pukul 14.25 waktu setempat.

Kepala Dinas Pariwisata DIJ Tazbir Abdullah menungkapkan, kunjungan wisatawan Singapura ke Jogjakarta terus tumbuh. Sejak Januari hingga Agustus 2013, jumlah wisatawan Singapura yang berkunjung ke Jogjakarta, mencapai 6 ribu orang. Ia berharap, dibukanya penerbangan SilkAir semakin meningkatkan kunjungan. Apalagi banyak penerbangan internasional via Singapura.

“Mempermudah wisman ke Jogja dengan adanya direct flight,” katanya.

Kepala Badan Promosi Pariwisata Kota Yogya (BP2KY) Deddy Pranowo Eryono berharap rute yang diterbangi SilkAir akan bertahan dan tidak hanya seperti maskapai lain, yang buka dan tak berapa lama tutup.

“Kami menyambut baik dibukanya rute ini. Bagi kami, akan semakin mudah melakukan promosi pariwisata pada calon wisatawan asing,” tegas General Manager Hotel Ruba Grha ini.

Pria yang juga sebagai Ketua Umum Keluarga Public Relation (Kapurel) Yogyakarta ini meminta maskapai SilkAir dan lainnya tidak hanya menerbangi rute Singapura-Yogya, tetapi rute lain. Misalnya, Thailand-Yogya, Vietnam-Yogya, Philipina-Yogya.

“BP2KY juga semakin mudah melakukan promosi ke luar negeri dengan adanya direct flight,” katanya.(*)

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec