PD Jogjatama Vishesha, pengelola XT Square akan me-launching shuttle bus pada Juli ini. rencananya, shuttle bus akan memudahkan tamu wisatawan di Jogja, terutama dari hotel ke XT Square.

“Kami minta pelaku wisata, terutama hotel untuk berkomunikasi dengan kami. Sehingga kami bisa membuatkan planning soal shuttle bus tersebut,” kata Direktur Keuangan dan Umum PO Jogjatama Vishesha Vincentius Hargo Pamungkas saat pertemuan bulanan Keluarga Public Relations (Kapurel) Jogja di Gedung Umar Khayam XT Square, baru0baru inu
Lebih lanjut Hargo melihat, komunikasi yang intensif dengan pelaku pariwisata, terutama praktisi perhotelan akan menambah amunisi dalam menggiatkan dan meramaikan kawasan XT Square.

“Bagaimanapun, kami berjuang keras untuk membuat ramai, sehingga keluh-kesah pedagang di sini segera ada solusinya,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Dekranasda Kota Yogya Andi Purnawan Putra melihat keberadaan XT Square harusnya dimanfaatkan pelaku industri, terutama industri kreatif. Diakui Andi, Dekranasda memang hadir untuk membantu dan mengayomi perajin daerah. Saat ini, ada 252 perajin yang telah bergabung dan Dekranasda Kota Yogya menargetkan seribu perajin.

“Itu artinya, kami harus mumpuni. Yaitu, ngopeni, membantu, berjuang, agar perajin bisa berkembang lebih bagus,” imbuhnya.

Untuk itu, Andi mengakui tidak mampu berjalan sendirian. Dengan adanya XT Square di mana pengelolanya sangat terbuka dengan para pelaku industri, bersama Dekranasda Kota Jogja, Andi yakin kesulitan-kesulitan yang dihadapi bisa diatasi.

Ketua Umum Kapurel Jogja Deddy Pranowo Eryono melihat, keberadaan XT Square akan menjadi magnet bagi wisatawan. Karena, selain luas, tempat tersebut juga menambung tidak hanya produk khas Yogyakarta. Tetapi juga sebagai pusat kuliner, tempat budaya, dan lainnya.

“Memang, butuh kesabaran lebih agar XQ Square berkembang sesuai harapan semua pihak. Yang pasti, semua harus beramai-ramai mempromosikan tempat ini,” imbuhnya.

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec